18 October 2014

PENYET TEMPE KUKUS

Ibuku paling suka masak tempe penyet. Entah mengapa, disantap tiap hari kagak bosen sama sekali. Kadang  tempe maupun sambalnya kita variasi berdua. Kadang tempe digoreng matang, setengah matang atau dikukus. Trus Sambelnya, Kadang sambel jawa, sambel mangga atau sambel trasi. Selain itu juga lalapanya kita variasi juga, biar kagak bosen. Kadang pakai lalapan timun aja atau sama kacang panjang muda, gubis yang diiris tipis tipis, trus Selada, tomat.  Nah, buat tempe penyet kukus, emak kukus dulu tempenya atau tempenya emak masak asem asem Tempe, resepnya klik disini.Nah trus emak penyet diatas sampel,  nyettt. Kemarin emak dapat resep sambel buat  tempe kukus yang beda (resepnyadari sini). Sederhana aja, kagak pakai bawang merah atau putih. Trus diperasin jeruk nipis. Ternyata Pedes, Seger dan Nonjok. Bolehlah, buat yang menghindari gorengan, yuk cobain Tempe penyet Kukus.

16 October 2014

Skotel Tahu Kukus Kecap Pedas

Emak dapat nih Resep dari kurakuramizu.blogspot.id. Dengan nama dan resep yang sama. Emak lirik sana sini, atas bawah dan kanan kiri. Cariin Resep kecap pedas yang disiram diatasnya (sesuai gambar). yang ditulis cuman resep Tahu kukusnya (mereka dapetinnya dari Kapanlagi.com). Akhirnya emak cap cus klik nih website, eh nggak dapat juga resep aslinya. Akhirnya Siraman kecap pedas diatasnya emak kreasi sendiri dengan campuran cabe rawit, kecap dan bawang merah yang sudah diiris tipis. kayak bumbu sate minus kacang. Rasanya klop, tapi emak lebih suka cocol tahu kukusnya sama saus sambal J

15 October 2014

Sup Tahu Labu Air

Auoooooo kolesterol emak dilampu kuning ama bu Dokter.  Sebenarnya emak nggak sadar kalau puya koleterol tinggi. Biasanya kan klo orang kolesterolnya tinggi kan kepala sering pusing atau cenut cenut. Trus tanganya kayak digitin semut atau cedut cedut. terutama setelah makan makanan dengan kadar kolesterol tinggi. Nah, emak nih nggak ngerasakan hal hal kayak gitu. Makan apa aja terasa fine. Nah minggu kemarin emak cek darah, wah naik lagi si kolesterol dalam darah. Akhirnya emak cuman makan makanan yang dikukus, sup dengan sedikit rasa pedas dan asin. Nggak ada hubungannya sih pedas dan asin ama kolesterol (klo gorengan, iya banget J ). cuman, hehehe emak suka rasa pedas, jadi klo pedas dan nonjok. Nafsu makan emak tak terkontrol (Doyan mbadok isitlah jawanya). Klo Asin, emak jaga kesehatan darah tinggi biar kagak roller coaster. Woke, selesai sudah curhatnya, waktunya masak Sup sehat.  Mudah, Gampang,  Murah tapi sehat dan penuh manfaat. #fightKolesterol
Resep ini emak dapat Dari www.Yukmakan.Com beberapa bahan emak tambahkan dan beberapa emak kurangi. Selain nyesuaikan ama lidah emak J

23 June 2014

Macaroni Tahu Kukus

Masih di dunia kukus mengkukus. Resep ini agak unik dan ribet dikit. Tapi maknyusss banget, tahu kuskusnya dicampur sama makaroni










21 June 2014

Tahu Kukus Kembang Sosis

Haloooo tahutempelicious gimana kabar? lama tak jumpa dan lama juga nggak update resep tahu tempe. Maaf emak sibuk bange ama travelling :) alasan klasik *ngumpet*. hehehe iya emak juga sibuk ama kejar artikel.  Masih didunia kukus mengkukus, resep kali ini dimbail dari Ibu Berachaya. siapa sih yang nggak suka sosis? apalagi sih si kecil? apalgi dibentuk bunga bunga dengan cetakan yang cantik. pasti bikin si kecil tertarik untuk mencobanya. Hayooo cobain resep yang satu ini, Mudah, nggak pakai goreng meggoreng. 

15 April 2014

Tahu Kukus Wortel Hati Ayam

Resep persembahan dari Dancow terkhusus buat sang buah hati. Tapi kita ikut nyemil juga boleh, he he he#dasaremak. Resepnnya menggunakan susu bubuk dancow batita yang warna hijau itu, kalaupun nggak ada ganti dengan yang lainnya, asal jangan susu kental manis, nggak matching rasanya. Lengkap dengan sayur wortel dan seledri, rasanya mirip soup. Hanya saja nih resep pakai tahu dan dikukus. Yuk Tahutempelicious cobain resep ini buat sang buah hati, selain bagus untuk perkembangan si kecil, resep ini dikukus jadi menghindari gorengan yang biasanya menyebabkan radang tenggorokan buat si kecil. Memang untuk menyuapin resep yang satu ini si kecil agak moody, biasalah mreka suka yang bergaya 'crackers atau snack'... so keep on trying.

14 April 2014

Tahu Kukus Kemangi

Kemangi memang tiada duanya, lalapan yang bisa bikin wangi badan nih memang cocok buat masakan apapun. Mulai dicampur ama urap urap, dalam santan hingga dikukus. Penasaran rasanya kayak gimana? cobain aja yuk masak Tahu Kukus Kemangi.  Bahan bahannya juga nggak susah, gampang tinggal iris iris doang.  Anyway Tahutempelicious, nih resep bagus banget buat perempuan, selain bikin badan harus, juga bikin langsing. tahu kan 'gendut' tuh kayak monster yang ngejar ngejar para kaum hawa, he he he. Padahal we can be beautifull in any shape right? cantik nggak harus langsing, yg penting hati, hati dan hati.